Tuesday, October 9, 2007

Hidup dan bekal kita untuk perjalanan berikut..

tadi malam sekitar jam 11 ada sms masuk dari ayah ku..
"dik, pakdhe karno dipanggil Tuhan.."
deg.. serasa ada sesuatu yang menyentak gw.. mengingatkan bahwa hidup kita ini tidak kekal.. sebelumnya gw gak begitu memperhatikan kehidupan gw.. gw cm mikir hari ini dan besok bagaimana cara dapat uang buat menuhi kebutuhan yang semakin lama semakin banyak. gw cm mikir hari ini kelarin kerjaan sebaik-baiknya, trs istirahat.. sesekali maen game bareng anak2 sepulang kantor.. pokoknya mengerjakan apa yang gw kerjakan tanpa memikirkan apa yang sudah saya lakukan hari ini untuk bekal di kemudian hari..

sudahkah gw melakukan sesuatu yang berguna buat orang lain?
sudahkah gw membuat orang lain tersenyum bahagia hari ini ?
sudahkah gw memberikan senyum tulus dan ucapan terima kasih kepada orang-orang yang telah berjasa kepada kita?
sudah berapa banyak tabungan yang aku kumpulkan untuk bekal menghadap Yang Diatas??

malam kemarin menjadi malam yang cukup membuat gw merasa menjadi orang yang berbahagia karena masih diingatkan akan hidup kita..
bahwa hidup hanya saat ini.. hidup kita masih sekedar hidup singkat untuk perjalanan hidup kekal..

selamat jalan Pak Dhe.. semoga Tuhan berkenan mengantar Pak Dhe menuju Kerajaan Surga.

sudah kan aku membuat sesuatu yang kecil untuk bekal di hari depan hari ini...

No comments: