Sunday, November 4, 2007

(ternyata) Naek BUSWAY capek juga

jumat lalu, 2 november 07 gw diminta tolong buat nemenin rekan dari india yang sedang ada pertemuan regional di indonesia untuk mencari info mengenai mesin grinder dan roaster coffee di daerah glodog..

daripada capek naek motor maka gw parkir motor di dinas pendidikan dan bareng Mathew (keystone - india) naek busway. cuaca mendung jadi memang cocok kl naek busway, mana kondisi jalan hari jumat jam 15.00 yang dah penuh dengan mobil yang merayap pelan sekali di sekitar gelora senayan sehingga memang keliatannya naek busway merupakan alternatip terbaik.

masuk dengan membayar tiket Rp 3500,- dan di halte busway bundaran senayan lumayan banyak orang juga.. setelah antre gak terlalu lama bisa juga masuk busway.. tapi karena kondisi lumayan padat jadi berdiri dempet2an..

gak sampe 30 menit kita akhirnya sampe glodog jg.. dan setelah berkeliling glodog dan tidak menemukan mesin yang dicari j 17.00 kita berencana bertemu dengan rekan2 lain yang saat ini ada di grand indonesia. dari grand indonesia sekitar pukul 19.00 dan karena mathew pulang bersama2 dengan rekan2 dari india lainnya maka kita berpisah di sana. gw sendirian naek busway jurusan ke senayan.

ternyata yang menunggu di halte bundaran HI banyaknya mak... dan ternyata lagi beberapa busway yang lewat depan halte ternyata cuma mengambil penumpang 1 - 3 orang saja setiap berhenti !!! soalnya dari arah kota sudah full dengan penumpang...

lebih dari 10 busway lewat keliatannya.. dan tak terasa sudah lebih dari 30 menit berdiri berdesak2an di depan halte..sempat berpikir untuk jalan2 saja di plaza indonesia.. tapi berhubung gak tahu parkiran di diknas tutup jam berapa ya dibela2in berdiri bengong kek orang bego.. sempet lirik sana sini lihat bule baca majalah sambil dengerin mp3.. wah kok ya tadi gak bawa bacaan sama sekali..
yang jelas terasa banget capeknya..entah karena lapar, jalan2 di glodog, atau bete nunggu busway ya...

gimana nih pengelola busway.. kl selalu penuh dan harus nunggu lama sambil berdiri kecapean begini ya mana bisa buat ganti transportasi masal ??
gak kebayang kl yang tiap hari harus naek busway nunggu lama dan berdiri begitu...

1 comment:

imhe' said...

ya emang gitu di kota besar...:))