Wednesday, February 8, 2012

om bintang nya banyak !! | Gunung Gede

om bintang nya banyak !!

"om bintang nya banyakkk !!!"
teriakan Ronny terdengar dari luar tenda..

terbalut sleeping bag, kehangatan yang sudah seperempat menjalar di tubuh, mata yang sudah separo terpejam, jiwa yang sudah tiga perempat melayang di alam mimpi tersentak, mak jegagagik mungkin itu ungkapan yang lebih tepat dalam bahas jawa..

keinginan untuk tetap melanjutkan rebahan berselimutkan kehangatan dalam tenda terasa begitu kuat mencengkeram.. badan yang berasa lelah menapaki jalan terjal terasa enggan untuk kembali bangun.. terlebih ketika membayangkan dinginnya udara pegunungan di batas vegetasi menjelang tengah malam..

perjalanan kami bertiga dari pintu masuk Cibodas tadi pagi bisa dirasa sangat lambat.. saya yang memang dari awal mengira perjalanan ke Gunung Gede kali ini akan berasa "ringan" berjalan terseok seok melangkah bak zombie belum makan sebulan... tawaran Marsono, salah seorang guru bahasa inggris di sebuah sekolah dasar swasta di Solo untuk "hanya sekedar ngesot ke Gede yuk" saya anggap hanya sekedar jalan2 tanpa ada tujuan harus sampai ke atas.. apalagi bujukan " wes mengko barang2 mu tak gawake ae" (ya sudah nanti barang2 mu saya bawakan -red) saya anggap perjalanan nanti hanya membawa tas kamera dan sekedar tas ransel berisi perlengkapan yang yg tidak terlalu berat. kejadian selanjutnya ransel bawaan Marsono sendiri sudah sebesar kulkas kemasukan tenda single frame dia dan punya saya. alhasil malam menjelang pukul 23.00 baru kami membuka tenda di batas vegetasi.

Selepas tenda berdiri, saya pun langsung nyungsep dalam kehangatan sleeping bag.. hingga ahkirnya teriakan Om Bintang nya banyakkkk !! - Roni, memaksa saya mengenyahkan perasaan nyaman dan hangat di dalam tenda dan berdiri di luar, diterpa angin malam dan udara dingin bersama tripod, kamera, kable release dan keheningan alam. jam setengah tiga pagi baru kami beringsut masuk ke dalam tenda untuk bangun pagi dan menikmati sunrise yang tidak kalah indah..

thanks Ron !!
tanpa teriakanmu mungkin saya akan menyesali kenapa memilih tidur daripada menikmati malam bertabur bintang di batas vegetasi Gunung Gede.

No comments: