Wednesday, February 8, 2012

simple morning | ketep pass | magelang

simple morning | ketep pass | magelang

pagi, sekitar pukul 5 kami berpamitan dengan pemilik rumah yang sangat berbaik hati bersedia menampung kami tidur malam itu.. beberapa hari ini Dusun Keron, Desa Krogowanan, Kecamatan Sawangan sedang mengadakan hajatan festival 5 Gunung. Banyak ditemui para pelaku seni dari berbagai kalangan, tak terkecuali tamu seperti saya dan wawis yang hanya pejalan gak jelas ini :D

udara dingin di daerah ketep pass cukup membuat tubuh menggigil mencoba menghangkat diri.. dalam bayangan saya matahari di ketep pass ini akan muncul dari tengah tengah Gunung Merbabu dan Merapi. Seperti yang dahulu sering saya gambarkan waktu SD.. 2 gunung.. matahari terbit di tengah dengan lingkaran dan juga "rambut cahaya" khas. ada sawah walau hanya centang centang di antara kotak kotak pematang yang digaris rapi dengan penggaris plastik.. ada jalan lurus membentang menuju kaki gunung.. dan tidak lupa ada tiang listrik dan kabel nya :D.. eh baru sadar.. ternyata waktu belajar menggambar dulu juga sudah diberi pelajaran dasar komposisi.. aturan 1/3 dan juga garis imaginer hahahaha..
#eaaaa kok malah melantur jauh sekali dari perjalanan ke ketep :D

pagi itu kami memang tidak bisa menikmati matahari terbit seperti bayangan saya.. karena matahari muncul tertutup punggungan gunung Merbabu dan langsung keluar di atas siluet gunung Merbabu dengan sinar mencorongnya yang tidak mungkin dengan kamera entry level saya bisa menangkap keindahannya...

jadilah yang saya upload foto sebelum matahari muncul.. siluet gunung Merapi berlatar belakangkan suasana pagi.

have a nice morning all !!

No comments: