Tuesday, December 11, 2007

Pura Uluwatu

pertama kali menginjakan kaki di tebing uluwatu yang tersirat di mulut adalah "wowww kerennnn" sayang gw sendirian ke sana jadi gak bisa teriak2 ke temen2 kl gw suka banget sama pemandangan nnya.. tebing yang menjulang kokoh bak benteng yang menjaga daerah sekitarnya.. ombak yang berganti-gantian menerjang batu karang dengan warna biru dan putih yang sangat sangat menarik... gw sampai gak ingat waktu.. padahal baru di sebelah kanan dari pura uluwatu yang gw tapaki..

o iya sebelum masuk ke pura uluwatu ini kita diminta untuk membayar retribusi sebesar Rp 3.000 dan diberi pinjaman kain berwarna kuning untuk diikat di pinggang.. sebagai syarat aja mas.. gratis kok.. begitu kata bapak nya yang jaga..

tapi kacamata minus segebog gw kudu dilepas karena dikawatirkan kl kera2 yang sangat nakal bakalan tertarik untuk mengambilnya.. ini sudah pernah aku baca dari beberapa blog rekan2 yang sudah dahulu berkunjung disana..

wah pemandangan keren begini kl gak pake kacamata ya sama saja kek orang buta mengagumi keindahan tubuh wanita (wahaauhauha..apa hubungannya :p), jadi seringan tengok kanan kiri lihat ada kera tidak kemudian pakai kacamata buat jepret2 ambil foto.. terus lepas kacamata lagi cari lokasi yang bagus, tengok kanan kiri lihat kera, kl sepi pakai kacamata lagi huaiahia..

tapi di ujung jalan sebelah kiri ini bikin gw nervous.. serombongan kera asik bercengkrama menutup jalan.. pertama sih gak pake kacamata jadi kurang begitu jelas..tapi pas dari kejauhan pasang kacamatanya.. alamak..lebih dari 10 kera menjaga jalan ke ujung pagar.. gw gak berani bokk..mana sendiri.. gak pake kacamata.. bisa2 nanti dihajar kawanan kera malah bikin repot hauahua.. akhirnya cm sempetin buat moto2 pake zoom kemudian mundur teratur :D
di bagian tengah pura merupakan bagian tempat diadakannya upacara jadi tertutup untuk wisatawan.. cm bisa lihat dari luar pagar aja dan ambil foto2.. sembari cuci mata lihat turis2 dari jepang..

sebelah kiri pura uluwatu juga tidak terlalu jauh beda dengan pemandangan tebing2 yang menjulang gagah.. sempat berpose sebentar disana mumpung ada pengunjung dari sumatera yang mintain difoto jadi sekalian gw minta tolong ganti fotoin gw..


di sini juga terdapat arena tempat diadakannya tari kecak di sore hari sembari menunggu matahari terbenam.. sayang gw datang pagi hari jadi tidak berkesempatan melihat tarian kecak dan sunset yang terkenal sangat bagus di uluwatu

di bagian tengah terdapat lapangan dengan banyak pohon-pohon rindang..
kalau tidak ingat bawa laptop di tas dah bakalan cari bidang datar buat tidur2an dah hihihi

setelah rehat 10 menitan di bawah rindang pohon dan semilir angin maka perjalanan dengan motor sewaan pun berlanjut...

the legend of supra fit continues....

1 comment:

Tobasco said...

hai..aku mau ke bali juni ini, jadi mempelajari lewat blog2 orang lain..
emank monyet disana galak2 yah??ga bisa moto bareng monyet donk? ^^: kita bisa dirampok kali yah