Thursday, July 28, 2011

bayangan kota impian - kotaghiri, India

dulu.. waktu kecil saya pernah bermimpi mengunjungi kota dengan tidak terlalu ramai, tapi juga tidak terlalu sepi. terletak di pegunugan dengan kabut pagi yang masih menyelimuti dinding tembok rumah ketika bangun. pemandangan di sisi timur dihiasi siluet pegunungan yang hanya sebagian sisinya yang terlihat karena tertutup awan. seakan menjadi tembok penjaga gangguan dari luar. sementara semburat langit orangye menandakan matahari mulai beranjak dari peraduaanya

apakah kota ini yang akhirnya saya kunjungi merupakan perwujudan dari mimpi masa kecil saya ?

kota kecil di daerah Tamil Nadu ini sempat saya kunjungi tahun 2006 lalu. berada di ketinggian sekitar 1700 mdpl dilingkupi pemandangan indah perkebunan teh dan bangunan sedikit tua serta perbukitan yang menawan. udara dingin di malam hari yang terkadang mencapai suhu 3C membuat saya meminta jatah 2 selimut tebal ke pada petugas di penginapan saya di sana. selama hampir 1.5 minggu saya menikmati kedamaian kota kecil ini sebelum akhirnya terhempas dalam kebisingan luar biasa di chenai :D. (edisi lost in chenai tunggul tanggal mainnya :p)

suatu hari semoga bisa berkesempatan berkujung kembali ke sini

No comments: