Monday, July 25, 2011

Menyisir Musi, juli 2011

kemarin, 22 - 24 july 2011 saya dan beberapa teman dari Dian Niaga Jakarta, Martha dan Mbak Peni berkesempatan untuk sedikit meluangkan waktu menikmati keindahan yang ditawarkan kota Palembang. Kota yang pernah terkenal dengan kerajaan Sriwijaya ini mempunyai beberapa icon yang menarik untuk kita datangi apabila sedang berada di sini.
Salah satunya adalah jembatan Ampera yang berada di sungai musi.

sayang kami tidak bisa mendatangi jembatan ampera tersebut di waktu senja. karena langit terlihat cukup indah walau hanya diabadikan secara terburu buru ketika keluar dari mobil untuk mencari tempat bermalam di kota palembang ini

Durian... hmmm saya selalu bertanya kepada orang lokal bila berkunjung ke suatu daerah.. "sedang musim durian ndak pak/bu?". menurut pak Lilik, driver yang menemani perjalanan Prabumulih - Palembang ini musim durian sudah mau habis. tapi masih bisa diujumpai kok di Palembang. "jangan menawar dulu, biar saya yang menawarkan untuk kalian" sambung pak Lilik. Dengan bantuan bahasa Palembang, maka jadilah kami menikmati 4 buah durian yang besar nan enak ini..

jangan bilang ke Palembanga bila belum melihat jembatan Ampera bergelimang lampu di malam hari

No comments: