Friday, October 21, 2011

[gadget] amazon kindle 3

Hiaaaaa
dari dulu pengen banget cari gadget yang bisa buat nemenin hobi ngebaca berpuluh ribu ebook yang ngendon di komputer.. seringan di baca di komputer tapi lama kelamaan capek juga... pengennya bisa dibaca sambil nyandar di tempat tidur, atau santai di bawah pohon, atau sembari traveling nunggu sesuatu.

pertama pilihan jatuh ke IPAD.. tapi apa daya budget kok cukupnya buat beli ipad 1 wifi yg 16 gb.. tapi itupun barangnya sudah gak ada stok.. yang ada cm yang 2nd.. itupun harga masih diatas 3.4 jt an... selain itu kalau baca orang bilang IPAD kalau untuk baca lama berasa capek juga..

pilihan berikutnya ahkirnya jatuh ke KINDLE 3 keluaran amazon. Gadget mungil yang memang khusus untuk membaca ebook ini termasuk cukup mumpuni. Dimana menurut informasi sekali charge selama 3 jam bisa digunakan selama 1 bulan sebelum minta di charge ulang lagi baterenya.. walau cuma bisa hitam putih, dan layar cuma 6" tapi toh tujuan awal memang untuk baca buku buku "pelajaran" soal marketing untuk nambah ilmu :p. Sesekali ngebaca novel dan macam macam ebook yang bisa dipakai untuk menambah ilmu selain mengisi waktu.

Selain itu dengan bantuan software converter calibre bisa untuk mengcovert file CBR yang biasanya digunakan untuk file manga :D.. jadi bisa digunakan untuk menyelesaikan beberapa komik yang nganggur di harddisk, one piece, gantz, inuyasha, dll :D

Test coba untuk membuka beberapa pdf besar dan hasilnya kurang bagus, seperti satu buku traveling yang besarnya 200mb agak lambat dibaca di kindle. PDF berwarna juga akan mengalami kesulitan karena akan menjadi hitam putih dan terkadang sulit dibaca.

Kalau untuk buku yang isinya tulisan saja, terutama berformat mobi hasilnya berasa membaca buku aslinya.. tehnologi e-ink nya memang yahud punya euyy

Semoga Kindle 3 ini bisa menjadi salah satu gadget yang bisa menambah kasanah ilmu pengetahuan (halah :p)







No comments: