Saturday, October 29, 2011

[review buku] pucuk es di ujung dunia - pendakian 7 puncak benua




Baru berkesempatan ahkirnya meminang buku yang dari dulu pengen di beli :D
Buku yang menggambarkan perjuangan 4 bujangan dari Mahitala Bandung untuk mengharumkan nama Indonesia dengan cara mencapai 7 puncak gunung di 7 benua.

Saya coba bahas dari sudut pandang penikmat buku indah saja ahh..
Dari segi isi, buku setebal 182 halaman ini sarat dengan foto indah yang bikin mata cerah.
Pemandangan pegunungan bersalju dengan rentetan para pendaki gunung yang berbaris acak bak semut merayap. Menggoda pembaca untuk merasakan bagaimana kalau kita sendiri yang berdiri di pucuk pucuk gunung terpencil Apa yang kita rasakan, apakah capek, atau malah bersyukur haru..

Dibanding buku pertama yang membahas mengenai perjalanan di Pegunungan Jayawijaya, kemasan buku ini lebih menarik untuk dijadikan koleksi karena memang pemandangan indahnya bisa tertangkap dengan bagus sekali di buku ini. Cetakan yang jernih, foto yang berkulatis tinggi sehingga tidak pecah ketika dicetak menjadi 2 halaman full.

Harga yang tercantum Rp 125.000 juga saya rasa masih termasuk cukup "bisa masuk kantong" mengingat kualitas buku yang super duper keren ini.

Salah satu dari sedikit buku terbitan anak bangsa yang layak untuk dikoleksi, terutama untuk para penggiat kegiatan alam bebas dan juga foto pemandangan alam

Terima kasih untuk team Mahitala Unpar atas karya indah nya ini

No comments: