Monday, August 22, 2011

[Bali] cathing the last light

acara revisit Bali kemarin ditutup dengan bermotor ria menuju daerah Uluwatu, tepatnya di pantai Suluban. Sebelum pintu gerbang masuk ke pura Uluwatu ada jalan belok ke kanan, ikuti jalan tersebut hingga sampai ke ahkir jalan yang merupakan tempat parkir motor untuk menuju pantai Suluban ini.

Pantai Suluban sebenarnya lebih dikenal dengan pantai untuk para pecinta kegiatan surfing, karena karakteristik ombaknya yang cukup panjang dan besar. tapi buat para penggemar landscape pantai, tempat ini juga cukup rekomended karena deburan ombak yang mengenai karang di tepi pantainya sangat cocok untuk penggemar slow speed-an.

selepas dari pintu gerbang parkiran kita akan dibawa melewati jalan turun bertangga sehingga ahkirnya tiba di celah 2 tebing yang menjadikan alasan kenapa pantai ini di sebut Suluban yang dalam bahasa Bali berarti “berjalan atau lewat di bawah sesuatu”. kemarin waktu kami tiba di celah tersebut sedang pasang sehinggga beberapa kali ombak menerjang membuat kami harus melipir di sebelah kanan tebing untuk mencapai pantai di seberang

mulailah tripod dikeluarkan dan mencoba mencari komposisi dan sudut pengambilan yang menarik. Ada beberapa spot yang menarik untuk diabadikan selain landscape pantainya. yaitu para peselancar yang bermain dengan ombak. tunggu sampai matahari hampir mendekati horizon dimana sinar kekuningannya mulai memenuhi langit. tak terasa hampir 3 jam kami bermain dengan ombak dan rana kecil untuk  mengabadikan pantai Suluban ini..

saatnya kembali pulang ke Denpasar karena besok pagi sudah harus kembali pulang tapi sebelumnya kami sempatkan mampir ke soto ayam kampung langganan mas Herry.. maknynos lezatnya

terima kasih untuk mas Pandu Satyagraha yang sudah bersedia saya ganggu aktivitas sabtu dan minggunya serta memperbolehkan saya bermalam dan menghabiskan gorengannya, mas Herry Wondo untuk lokasi matahari pagi dan sore nya.. "mau lihat matahari saja kita musti jalan jauh jauh ya" mas Pandu Adnyana yang juga berkenan menemani sore di pantai Suluban. 

semoga kita bisa berjumpa dan hunting lagi di lain waktu

beberapa hasil jepretan dari pantai Suluban







2 comments:

masseroti said...

Mantab !
Slow speed apaan sih ?
Mohon pencerahannya...

bek said...

slow = pelan
speed = kecepatan
jadi slow speed = kecepatan lambat :D

itu salah satu tehnik di dalam fotogafi yang menggunakan speed lambat untuk menangkap gerakan sehingga hasil nya gerakan tersebut menjadi halus (atau tidak statis)
sering digunakan dalam fotografi landscape terutama yang ada gerakannya seperti air terjun, ombak, dll